Indeks Berjangka China Naik Pasca Saham Lokal Meningkat Tajam


PT.SolidGoldSemarang~Indeks saham berjangka China naik setelah indeks nasional melonjak tajam dalam 15 bulan terakhir kemarin terkait spekulasi investor bahwa bank sentral yang akan melonggarkan kebijakan moneternya.

Kontrak pada Indeks CSI 300 berakhir pada bulan Desember naik 0,3% menjadi 2,957.40 pada 09:19 pagi waktu setempat. Data hari ini menunjukkan PMI non-manufaktur China naik menjadi 53,9 pada November dari 53,8 pada bulan Oktober.

Indeks Shanghai Composite naik 3,1% menjadi 2,763.55 kemarin, yang tertinggi sejak Juli 2011. Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong menguat 2,8% menjadi 11,125.79. Saham China meningkat dikarenakan lonjakan perdagangan yang mendorong outlook untuk keuntungan broker dan investor berspekulasi bahwa bank sentral akan memperpanjang pemangkasan suku bungan acuan baru-baru ini.

Indeks CSI 300 naik 3,7% kemarin. Indeks Hang Seng naik 1,2%. Indeks Bloomberg China-US Equity, Indeks perusahaan AS yang terdaftar paling-diperdagangkan China, naik 1,5% di New York.

Shanghai Composite naik kemarin untuk ke level tiga tahun tertinggi, memperpanjang gain selama bulan lalu menjadi 14%. Investor di China daratan membuka rekening saham di laju tercepat dalam tiga tahun terakhir, perdagangan di Shanghai telah melonjak ke posisi tertinggi sepanjang masa penawaran umum perdana yang tinggi dan telah kembali ke rata-rata 180% di tahun ini.(yds)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer
Indeks Berjangka China Naik Pasca Saham Lokal Meningkat Tajam  Indeks Berjangka China Naik Pasca Saham Lokal Meningkat Tajam Reviewed by sgbsemarang on 18:50 Rating: 5

No comments:

ads
Theme images by fpm. Powered by Blogger.