Investor Kaji Dolar & The Fed, Emas Berayun Dekati Level 3 Pekan Tertingginya

Bloomberg (11/12) – Emas berfluktuasi mendekati level tiga pekan tertingginya pasca kenaikan tajam selama tujuh pekan terakhir sejalan dengan melemahnya dolar dan adanya tanda-tanda kenaikan permintaan fisik di China yang mendorong prospek logam.

Emas Bullion untuk pengiriman langsung naik dan turun setidaknya 0.2%, sebelum ditransaksikan sebesar $1.68 yang lebih rendah pada level $1,260.50 per ounce pada pukul 8:34 pagi di Singapura. Harga naik pada hari ketiga kemarin – naik sebesar 1.8%, tertingginya sejak tanngal 22 Oktober lalu – sejalan dengan indeks dolar AS Bloomberg turun ke level terendahnya sejak tanggal 1 November lalu.

Emas mengalami rebound dari level lima bulan terendahnya pada tanggal 6 Desember lalu yang menyentuh level $1,268 kemarin, harga tertinggi sejak tanggal 20 November lalu, sejalan dengan tanda-tanda kenaikan permintaan di China dan melemahnya dolar yang melawan perkiraan bahwa Federal Reserve bersiap memangkas stimulus. Volume untuk emas bullion murni sebesar 99.99% pada Shanghai Gold Exchange, yang merupakan acuan konttrak emas, naik pada hari ketiga sebesar 15,224 kilogram kemarin, tertinggi sejak tanggal 28 November lalu. (bgs)

baca Disclaimer
Investor Kaji Dolar & The Fed, Emas Berayun Dekati Level 3 Pekan Tertingginya Investor Kaji Dolar & The Fed, Emas Berayun Dekati Level 3 Pekan Tertingginya Reviewed by sgbsemarang on 17:17 Rating: 5

No comments:

ads
Theme images by fpm. Powered by Blogger.